MASKER BUAH (Back to Nature)

Masker yang dibuat dari bahan-bahan alami terbukti mengandung cukup banyak vitamin dan zat gizi yang diperlukan kulit dikenal dengan masker tradisional. Kandungan yang ada didalam buah dapat menjaga kondisi kulit tetap sehat dan segar. Namun, harus diingat kalau pada sebagian orang pemakaian bahan alami ataupun buatan dapat menimbulkan reaksi alergi. Jadi, teliti dulu sebelum dipake!

Alpukat, bermanfaat untuk menetralkan kulit yang kering, juga mengencangkan kembali kulit yang mengendor, dan memulihkan kembali sel-sel yang sudah menua.
Mentimun, mengandung beberapa zat penting, misalnya vitamin C, kalsium, serta mengandung banyak air. Vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu memperbaiki jaringan kulit dan mencegah infeksi. Kandungan air yang cukup banyak bermanfaat untuk mengompres mata yang lelah, dan sebagai penyegar dan pendingin untuk kulit wajah.
Wortel, dapat dicampur dengan bengkuang dan sedikit air mawar karena memiliki efek dapat menghilangkan kelembaban kulit wajah dan keremajaan kulit.
Kentang, dapat dicampur dengan bengkuang dan air mawar sehingga menjadi krim. Hasilnya dapat melembutkan dan memutihkan kulit.




Nanas, kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C. Fungsinya untuk mengelupas kulit mati, mempercepat regenerasi sel dan membentuk lapisan kulit baru yang lebih segar.

Jeruk Nipis, mengandung vitamin C, potassium, zat besi dan vitamin A yang penting untuk pembentukan kulit, mata, kuku, dan rambut yang sehat. Biasanya jeruk nipis digunakan sebagai penyegar, terutama untuk kulit berminyak. Sifatnya yang asam dapat mengurangi kadar minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori.

Bengkuang, dapat dicampur dengan air mawar, memiliki khasiat dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
Madu, sejak dulu dipercaya memiliki kandungan istimewa yaitu glukosa, protein, dan vitamin. Karena keistimewaan ini madu berfungsi untuk melembutkan dan memberi gizi pada kulit.



Tomat, dapat dicampur dengan sedikit bengkuang dan air akan menghaluskan dan melicinkan kulit wajah. Jadi, jangan lagi pernah berfikir merawat kulit wajah biar selalu bersih dan sehat hanyalah buat orang dewasa saja. Jika sobat termasuk remaja yang sangat peduli dengan penampilan, mulailah melakukan perawatan untuk kulit wajah sobat sekarang juga.

0 komentar: