KUMPULAN PUISI

DZIKIR ALLAH

Aku menyelam menelusuri
Tiap kerikil terbang
Dari dasar keikhlasan
Menyatu dengan bersimpul
Ada ganjalan dalam dadaku
Hingga bawaku terhanyut
Oleh apa yang tidak nyata
Aku mendongkrak
Saat air sudah mengalir
Dengan sahutan pantasi malam
Membasahi tiap barisan benang
Dzikir panjang!
Yang menghadirkan keyakinan
Di hati tiap insan
==========================================

AYAH IBU

Ayah dan ibuku layaknya langit dan bumi
Ayahku langit
Ibuku Bumi
Aku memilih bumi
Karena aku terlahir dibumi dalam kesederhanaan
Sehingga aku tak bisa menyatu dengan langit
Seperti sekarang ini
Aku tak bisa bersama ayahku
Terlalu berat untukku menerima smuanya
Namun dalam hati kecil aku tetap menyayanginya
=================================

SAHABAT  LAYAKNYA  PERCINTAAN

Sahabat...
kini suasana sekarang tak seperti yang lalu
Kini kau jauh dariku
Seakan kau tak mau mengenalku lagi
Sahabat...
Tolong liat aku
Aku rindu rindu dengan suasana hangat yang lalu
Bukan seperti sekarang ini
Bukan hidup masing-masing
Bukan diri yang saling melukai
Sahabat...
Jikalau aku berbuat salah
Tolong maafkan aku
Persahabatan layaknya percintaan
Yang tak luput dari masalah
Kesalahpahaman ataupun cobaan lainnya
Jangan jadikan smua itu penyebab retaknya persahabatan
==========================================
MENGERTILAH

Oh kasihku...
sampai kapankah penderitaan ini berakhir?
sampai kapan pertengkaran ini kan berhenti?
sudah cukup kita saling menyakiti
saling melukai dengan keegoisan kita
tak pernah ada yang mengalah
apa hubungan ini masih bisa diteruskan?
hanya kita yang dapat menentukan
kita yang dapat membenahi semuanya
maafkan aku jika selama iani aku bersalah
tapi tolong pahami aku
dan mengertilah bagaimana diriku
==========================================
WARNA WARNI

Bahagia itu saat aku dapat melihatmu..
Bahagia itu saat kau memperhatikanku..
Bahagia itu saat kau menyapaku..
Dan bahagia itu saat kau ingat akan hari ulang tahunku..

Sedih itu saat aku tak dapat melihatmu..
Sedih itu saat kau bersikap dingin padaku..
Sedih itu saat kau mendiamkanku..
Dan sedih itu saat kau tidak mengerti&memahmi diriku..

Gelisah itu saat aku menunggumu..
Namun kau tak kunjung datang..
Gelisah itu saat kau sakit..
Namun perhatianku kau abaikan..
==========================================
PENANTIAN  YANG TAK PASTI
Aku tak boleh terlalu mengharapkan seseorang..
Karena belum tentu ia mengharapkanku..
Aku tau meninggalkannya sulit untukku..
Namun lebih sulit lagi jika aku harus melupakannya..
Tapi apakah mungkin aku akan terus memikirkannya?
Ku rasa Tidak!!
Karena aku ingat..
Cinta tak harus memiliki..
Dan cinta sejati hanyalah pada Allah SWT..
Aku kan merelakanya..
Membiarkan ia pada pendiriannya..
Ku coba mendekatkan diri pada Sang Kuasa..
Berharap agar aku dapat melupakan semua yang tlah lalu..
Aku tidak boleh putus asa..
Karena jika aku slalu memikirkannya..
Belum tentu dia akan kembali padaku..
Sedang dia tetap pada pendiriannya..
Aku memohon! Aku berdoa pada Allah!
Untuk memberikan aku petunjuk..
Jika dia jodohku kembalikan dia..
Namun aku tau aku hanya manusia yang hanya menjalaninya..
Sedang Engkau yang mengatur Ya Rabb..
Dan aku tidak perlu bersedih..
Karena aku yakin aku seorang wanita yang tabah..
Sabar hatiku dalam menghadapi apapun..

0 komentar: